My J-Pop 42

Kembali lagi kita bertemu dalam kompilasi merangkap rekomendasi lagu-lagu Jepang "teranyar" yang paling oke versi gw. Dibilang "teranyar" tentu saja kalau ukurannya dari My J-Pop 41 yang gw bikin 6 bulan yang lalu, jadi yah ada beberapa yang dibilang baru banget ya enggak juga. Salah satu akibatnya, ada aja artis yang dalam 6 bulan itu ngeluarin 2 single jadi gw harus pilih salah satu. Etapi ternyata ada yang lolos, yaitu back number yang ngeluarin 2 single berturut-turut yang enak-enak, jadi "terpaksa" gw masukkan dua-duanya dalam kompilasi yang kali ini bisa muat 18 lagu dalam bakaran CD 80 menit, (akhirnya, setelah My J-Pop 38 lalu), yeaaa.



Waktu 6 bulan itu tampaknya memang tepat agar gw dapat mengumpulkan lagu-lagu mana saja yang benar-benar bisa gw nikmati. Alhasil, gw menemukan lagu-lagu keren dari para pemain lama seperti Hata Motohiro, ASIAN KUNG-FU GENERATION, GIRLS' GENERATIONIkimonogakari, Tokyo Jihen dan Yu Takahashi. Beberapa nomer "comeback", karena udah lama gw nggak masukkin lagu mereka dalam kompilasi, hadir dari No Regret Life (gw ambil lagu favorit dari album Discovery yang mereka rilis tahun lalu) dan Ken Hirai yang menggebrak dengan nuansa musik cukup berbeda serasa film Moulin Rouge! gimanaa gitu. Tak lupa lagu-lagu dari artis-artis yang baru pertama kali masuk kompilasi gw kali ini datang dari Ms. OOJA dengan balada cintanya, Gen Hoshino dengan musik yang menjurus ke folk, serta Nao Yasuta yang mendendangkan sebuah lagu jazzy sejuk yang musiknya diciptakan dan diarahkan oleh Yoshinori Ohashi alias Ohashi Trio (ini nggak sengaja lho, gw baru tau belakangan setelah gw memasukkan single barunya Ohasi Trio).

Silahkan dicek lagu-lagunya, siapa tahu ada yang berkenan. Tapi selalu diingatkan, kalau mau punya lagunya, cari sendiri yah =).



My J-Pop vol. 42

1. No Regret Life - Clocks 
2. 秦 基博 - エンドロール  (Hata Motohiro - End Roll)
3. back number - 恋  (Koi)
4. 少女時代 (Shoujo Jidai a.k.a SNSD a.k.a. Girls' Generation) - Time Machine 
5. 大橋トリオ - フラワー  (Ohashi Trio - Flower)
6. ASIAN KUNG-FU GENERATION - 踵で愛を打ち鳴らせ (Kakato de Ai wo Uchinarase)
7. 植村花菜 - メッセージ  (Kana Uemura - Message)
8. Ms. OOJA - Be... 
9. サカナクション - 僕と花  (sakanaction - Boku to Hana)
10. いきものがかり - いつだって僕らは (Ikimonogakari - Itsudatte Bokura wa)
11. 星野 源 - フィルム  (Gen Hoshino - Film)
12. back number - 日曜日  (Nichiyoubi)
13. 安田奈央 - 真夜中のひだまり  (Nao Yasuta - Mayonaka no Hidamari)
14. THE BACK HORN - シリウス  (Sirius)
15. 高橋 優 -  卒業  (Yu Takahashi - Sotsugyou)
16. 平井 堅 - 告白 (Ken Hirai - Kokuhaku)
17. NICO Touches the Walls - 夏の大三角形 (Natsu no Dai-Sankakkei)
18. 東京事変 - 今夜はから騒ぎ (Tokyo Jihen a.k.a. Tokyo Incidents - Kon'ya wa Karasawagi)


Previews of most recommended songs

No Regret Life - Clocks



Hata Motohiro - End Roll




back number - Koi




Shoujo Jidai a.k.a SNSD a.k.a. Girls' Generation - Time Machine
(lagunya baru mulai menit 1:33 =.=")



sakanaction - Boku to Hana
(keren beut video musiknya =))



Gen Hoshino - Film



back number - Nichiyoubi



Nao Yasuta - Mayonaka no Hidamari



Ken Hirai - Kokuhaku



Komentar

  1. wah selain ada kpop ada juga jpop hebat hebat

    BalasHapus
  2. Hore! Ada yang baru! Banyak lagu yang aku belum punya, harus dikumpulin satu-satu (^o^). Ngomong-ngomong, apa setiap edisi My J-Pop-nya Mas Reino juga dibuat seperti CD-album pada umumnya (ada sampul depan, belakang, lirik dan dihiasi dengan layout nan apik)? Penasaran =P.

    BalasHapus
  3. @rafael: iya saya masih bakar ke CD, dan benar saya bikin sampulnya (yang saya selalu jadikan profile picture di blog =)), tapi hanya selembar sampul depan lalu keterangan judul lagu di belakangnya, nggak pakai lirik demi hemat tinta printer =D

    BalasHapus

Posting Komentar